"Ini Ceritaku, dan Cerita Teman-Temanku"

Powered by Blogger.
Tuesday, January 21, 2014

Hati gembira jika dekat dengan anak-anak santri

oh ya nih bro aku mau bagi pengalaman ku sepanjang dijogja kemaren yang telah berlalu kira-kira 2 tahunan lah. pengalaman apa lagi ini bro ...ya baca aja deh pasti senang juga entar hehehe... ada sesuatu nya lhoo.. apa itu sesuatunya bro... ya liat aja dehh...


gini nih ceritanya...
dulu kisaran 2 tahunan saya tadinya yang berasal dari sumatra selatan palembang tepatnya di daerah baturmarta 3 blok d setelah lulus sma pergi merantau mencari ilmu sebanyak-banyaknya di jawa. tepatnya ya di yogyakarta. kota yang katanya istimewa baik orangnya maupun tempatnya. kalau mau tau tempat istimewanya jelas tau dong cuma 5 kata s*r*k*m(apa itu bro kok pake bintang-bintang segala) ya ini mah rahasia bro...entar tau sendiri kok... wkwkwk..

selain itu tidak hanya tempatnya tapi juga orangnya ramah-ramah dan cantik-cantik heheheh..(kalau yang baca cewek pasti cantik lagi) ya begitulah kehidupan dijogja selain tempat yang istimewa, orangnya istimewa, apalagi ya oh ya... ini yang jauh lebih istimewa "panganan murah meriah"(ra percoyo tukuo nasi kucing meng 1000 rupiah bro.)weh murah banget yo bro tuku 5 wes kenyang rung yo....hahahaha yo jelas udah kenyang bro...

eh kok ngelantur sampe sini katanya tadi mau cerita tentang hati gembira karna dekat dengan anak santri.  oh iya bro lupa saya,, kamu sih gak kasih tau ...

oke deh langsung aja ya...

pertama waktu datang ke jogja pas sekali saat bulan puasa, kemudian saya tidak pulang kampung dan saya puasa di jogja tepatnya di daerah wates kulon progro ...

kemudian waktu puasa hari pertama sepii broo gak ada aktifitas cuma aktifitasnya disuruh bantuin nyeklipi kerdus (itu lho buat bungkus roti)  kerdusnya itu di gunakan buat bungkusin roti bolu, roti mandarin, roti keju, roti ulang tahun dan sebagainya karna mbah dari dulur mbah saya jualan roti 

kemudian setelah selesai nyeklipi kerdus roti >>>kring-kring ada sms >> 

wah asik nih sms dari siapa ya...

oh ternyata sms dari om saya namanya panggilannya ari dia salah satu keluarga dari mbahku juga..

dan smsnya tertulis "iso mulang ngaji ra" kemudian saya jawab iso om, la mulang ngaji nandi" om saya jawab iki mulang nang mesjed cedak omahku kulon sitik ..saya balas lagi smsnya oke siap meluncur...

kemudian saya berangkat yang jalannya agak rasa takut2 karna gak kenal dengan warga disitu. sesampai disana...

wawww anak ngaji bro terkenang dengan masa sd dulu karna dulu saya sd ingin sekali ke pondok tapi gak jadi karna kemauan orang tua jadi saya sekolah menengah atas (smp) oke lanjut brooo...

kemudian hari hari untuk mengulang ngaji semakin asyk dan semakin rame saya ikut senang dan gembira ...

la kenapa gembira bro 

ya gimana gak gembira dan senang "tiap mau nyampe ke masjid udah di gerombolin anak-anak kecil sampe-sampe gak bisa jalan. wah kayak artis ito lho bro(wah asik bener ya kalau artis yang gerombolin saya hahahah) dan tidak hanya itu ada yang dari masjid lari mengejar dan berteriak mas toro ..(serbuuuuuuuu) wah langsung lari semua anak-anak pelukin saya(wah bukan muhrim bro kok main peluk-peluk ) ya kan masih kecil kan gak papa kalau udah dewasa ya baru gak boleh kan udah kenal yang namannya mandi wajib(kamu tau gak mandi wajib ya kalau gak tau belajar ngaji dulu ehhehehe atau tanya pak ust)

dari sini saya merasa senang tiap hari tanpa rasa sedih ataupun galau (mungkin remaja sekarang pada galau tinggal pacar galau, di putusin pacar gantung diri atau bunuh diri "aduuuuhhh sampe segitunnya banget tidak hannya itu "baru san kemaren tetangga saya yang dulunya suka ma saya(ngakunya sih gitu bro hahahah).
 "dia masih sekolah smp dan cita-citanya pas aku tanya mau jadi dokter dan saat pulang kampung kemaren aq melihat dia punya pacar baru(wah bro hati mu gimana "kayaknya lagi terbang ke jurang ya  hehehhe") iya enggak lah bro ngapain ke jurang mending terbang kebintang menuju yang gemerlang bagai  cahaya terang yang bederang bersinar terang sepanjang masa...(so sweet broo wkwkwkkw)..

eehh tiba-tiba pas saya balik lagi kejogja saya mendengar kabar dari orang tua saya bahwa dia sudah berbadan dua alias hamil duluan (nih bro salah satu gara-gara pacaran ingat itu "pacaran itu mendekai zina ") ya kalau masalah ini memang banyak pendapat sih tapi so itu nyatanya kok .. orang pacaran itu laki-laki selalu mencari enaknya ehhh gak di lanjutlah entar saya di kritik terus di lempar batu malah jadi bahaya saya... gak bisa nulis lagi entar... 

oke deh lanjut aja... sesudah itu sampe mana tadi saya lupa....oh ya sampe galau heheh 
nih beberapa foto saya waktu ngaji bersama anak-anak santri yang ngegemesin dan bikin happy
anak-anak santri
foto anak-anak santri jogja

foto anak-anak santri
foto anak-anak santri jogja
ya begitulah muka-muka anak-anak yang imut imut dan lucu-lucu kadang bikin katawa sendiri dan bikin bingung sendiri...hahahaha...

dan ini dia yang ditunggu-tunggu dari tadi dan selalu bikin gembira bro mau tau gak.... namanya mbak wickan dia adalah salah satu warga kulon progo letaknya desa brosot .. kalau mau mau maen kesana ya bisa main dan dia tinggal bersama orang tuanya dia juga menjadi guru paud dan sekarang kuliah jurusan pendidikan agama baru menempuh kuliah semester 6 sama seperti saya, sebelum kuliah dia sudah menjadi tulang punggung keluar(wah salut deh buat mbak yang cantik ini pokok nya selalu selalu semangat tanpa henti hehehe"ngerayu ya kwkwk") kemudian sempet sms an sama dia dulu pernah kuliah apa kerja ya saya lupa kalau gak salah kerja harus di lepas itu jilbab (wah ini mah keterlaluan gak bisa di biarin"wah gaya mu bro.. mau jadi pahlawan po hehhe") ya dulu sempet cerita si gitu...kemudian sempet jatuh hati saya dengannya (husst jangan bilang-bilang ya kalau saya suka sama dia, entar jadi berabe kalau saya suka sama dia, karna itu jangan bagi-bagi in ya tulisan ini.."asikk calon mantu broo"wkwkkw).kemudian ada juga indah,sutrisno, yoga, rizki, mbak ela, mbak era  dan kawan-kawan. gak sempet ceritanya panjang entar jadi malas baca pastinya ... 

wah pasti penasarankan gmana sih foto mbak wickan ini dia fotonya .. jreng jreng.. coba tebak yang mana fotonya.."itu lhoo bro yang pake jaket cokelat depan sendiri pake jilbab putih agak sebelah kiri" wah bener sekali tau dari mana kamu bro.. ya taulah kan aku ada fbnya hahahha ... 


ini beberapa quote yang saya peroleh dan membuat tergugah rasa hatiku(wah nemu dari mana kamu broo"nyuri ya kamu" ya gak lah ini dapet kok dari tulisannya dia )

'...dan bisa jadi anak yg jenius' wali kelas 4 SD 
@ kenaikan kelas. 

' jadilah seorang pembelajar...bukan sekedar pelajar' pembimbing TA SMK 

' pilih yang kamu bisa enjoy dengannya dan nanti dit4 baru harus lebih show up dan berani lagi ' smk english teacher 

'jangan tengok kanan kiri, kerjakan saja' kepsek sd 

' rata-rata ebtanas saya 9,siapa mau bersaing untuk mengungguli? .' guru baru dari wonosari 

'quiet n pray are d'source of our power.'..mysis yg dah jd teacher...:-P 

'dunia boleh hancur sehancurnya tapi tetap miliki kemauan untuk membaikan'...calon guru

 oke deh sekian dulu cerita tentang anak-anak santri semoga aja bisa bermanfaat dunia akhirat dan entah tahun kapan ndak tahu saya semoga saja saya bisa mendirikan pondok pesantren dan usaha yang pastinya semoga kita semua sukses dunia akhirat amin...

Tags :

Related : Hati gembira jika dekat dengan anak-anak santri

0 komentar:

Post a Comment