"Ini Ceritaku, dan Cerita Teman-Temanku"

Powered by Blogger.
Thursday, March 22, 2012

RAM GENERASI DDR 4

Tak lama lagi, kecepatan komputer anda bakal meningkat pesat. Selain dukungan prosesor yang mumpuni macam Core i7 atau Quad Core, sistem kecepatan memori (RAM) yang semula pada level DDR3 bakal ditingkatkan menjadi DDR4. Dengan peningkatan kemampuan macam itu sudah pasti menambah kemampuan berpikir komputer menjadi dua kali lipat.
DDR3 merupakan versi teranyar saat ini yang tengah digunakan di pasaran. Kemampuannya memang hingga tiga kali lipat dari DDR2–yang memiliki kecepatan frekuensi 800 Mhz. Satu kali frekuensi perputaran DDR3 memiliki kecepatan maksimal 2133 MHz.
Namun, kecepatan itu bakal terlampaui DDR4. Untuk satu kali frekuensi putaran, DDR4  memiliki kecepatan minimum 2.133 MHz, sedangkan kecepatan maksimal yang dihasilkan bakal melebihi 4.266 Mhz.
Bill Gervasi, wakil Presiden US Modular membenarkan tentang pengembangan DDR4. Menurut dia, tidak ada yang bakal membayangkan performa DDR4 di masa depan. “Namun, produk anyar ini dibanderol mahal dan tidak praktis bagi pengguna umum,” ujarnya seperti dikutip dari Softpedia,Senin (23/8).
Ketidakpraktisan yang dimaksud adalah tegangan standar memori DDR3 akhirnya akan berakhir. Beberapa chip memori DDR4 awal akan dibuat dengan pabrikasi 32 nm atau 36 nm.
JEDEC, organisasi pengembang standar piranti mikroelektronik AS, mengharapkan produk contoh dari jenis memori baru ini akan dimulai tahun 2011 untuk pasokan industri. DDR4 bakal hadir dengan kontroler memori yang sesuai dan OS yang bereda. Sementara produksi massal sebenarnya dijadwalkan pada tahun 2015.

Related : RAM GENERASI DDR 4

0 komentar:

Post a Comment