"Ini Ceritaku, dan Cerita Teman-Temanku"

Powered by Blogger.
Tuesday, April 30, 2013

Mengapa Bapak dan Ibu Kita Marah

Mengapa Bapak dan Ibu Kita Marah ya pastinya ada penyebabnya lah??
         Masih ingatkah ketika dulu kita menjalani Sekolah Dasar atau SD pernah gak dulu kalian sering dimarahi bahkan di pukulin sama orang tua kita. Pernahkah dulu kalian di hukum ibu guru dan pak guru suruh hormat bendera sampai berjam-jam. dan ketika SMP pernahkah kalian di suruh lompat kodok 7 kali bahkan sampai 10 kali. Ya itu memang terjadi pada diri saya. Dahulu pernah saya di pukuli dengan banggal atau bahasa jawanya di sabet memakai pohon ketela itu gara-gara ngambil uang di Rp.200 di kaki tempat tidur dan ngambilnya itu tapi saya masukan dalam celengan.
         Sesudah habis di marahi ibu, saya pun pergi dan saya hanya diam dan merasakan kesakitan, lalu gak kepikiran sambil ngerengek-rengek nangis hihihihihihii air mata bercucuran keluar terus.. saya langsung ambil bantal kemudian tidur  di lemari. entah hawa apa yang membawa saya tidur di lemari. sambil nangis saya bicara sendiri, "padahal uang ibu gak tak buat aneh-aneh cuma tak tabung aja, tapi kenapa saya sampe di pukuli". Selang beberapa waktu kemudian orang tua saya  selesai  buruh ditempat tetangga manggil-manggil saya... le ... le .... le... di cari gak temu-temu dicari di kolam lele gak ketemu, dicari di bawah tempat tidur gak ketemu, dicari di ladang gak ketemu, terus tanya-tanya tetangga  buk liat anak saya gak tadi! tidakk buk. tadi anakmu gak kesini dari pagi gak keliatan la emang ada apa buk...terus ibu saya jelasin tadi habis saya pukulin karna ngambil uang di bawah kaki tempat tidur..
        Magrib pun berkumandang aku bangun dari dalam lemari kemudian pas keluar dari pintu tengah aku bertemu dengan ibu saya, lalu saya di peluk dan di sayang-sayang ..terus ibu bilang kepada saya...., owalah le le le koe mau nandi ibu cari-cari tadi dari siang sampe malem gak ketemu-ketemu,ibu minta maaf ya nak masalah taadi,

        Nah dari peristiwa ini saya berfikir ibu marah itu karna dia sayang dan dia tak ingin anaknya untuk mencuri walau hanya sedikit dan itu ibu yang baik.

Tags :

Related : Mengapa Bapak dan Ibu Kita Marah

0 komentar:

Post a Comment