"Ini Ceritaku, dan Cerita Teman-Temanku"

Powered by Blogger.
Saturday, February 8, 2014

Kisah nyata tentang mahasiswa upn yang bermalaman

Pilih Jodoh apa Jual Akidah hayooo
hadiah ku jumatan hari ini

Bukankah setiap manusia yang terlahir kedunia ini sudah ditentukan jodoh, rezeki dan mautnya?
Dan itu sudah dipastikan oleh Allah untuk manusia, jadi kenapa bingung?

Sedangkan surga dan neraka adalah sesuatu yang tidak pernah Allah janjikan, karena itu semua tergantung pada amalan kita. Maka carilah rahmat Allah agar Dia berkenan berikan surgaNya untukmu, fokuslah untuk mencari rahmat Allah tersebut, karena kalau kamu hanya fokus memikirkan jodoh, dikhawatirkan itu akan membuatmu terlena. Jangan khawatir, jodoh pasti akan Allah hadirkan bila saatnya tiba...


========================================================

setiap orang memang memiliki  sifat yang beda-beda dan watak yang berbeda2 atau dalam tubuh kita juga beda antara jasad dan jiwa, antara laki2 dan perempuan  memang semua itu harus terpadu bersama dan saling melengkapi satu sama lain dehhh..(kayaknyaa siii begituuu )

seperti halnya jodoh "allah menciptakan mahluknya berpasang-pasangan" hehehe siapa yang belum berjodoh ayo buruan cari jodoh(kok jadi inget lagunya wali ya hehehe) ..

oke deh langsung ke topik intinya aja ya..
ilmu ini semoga bermanfaat buat kalian yang sedang membacanya dan tentunya yang setia membaca blog sutoro naruto ini.. hehehehe

 ”Janganlah kalian menjual ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit” (QS Al-Baqarah:41),

“Mereka menukarkan ayat–ayat Allah dengan harga yang sedikit, lalu mereka menghalangi (manusia) dari jalan Alloh. Sesungguhnya amat buruklah apa yang mereka kerjakan” (QS At-Taubah:9)

tafsir dari ayat tersebut menurut ahli tafsir begini:
(a)  kita jangan mengorbankan akidah (agama) demi kepentingan dunia, misalnya kekuasaan, harta, dsb. (b) Membuat ayat atau dalil palsu; pemikiran sendiri disebutkan wahyu.
(c) Menyembunyikan ayat Allah atau kebenaran Ilahi.

Inti pendapat para ahli tafsir.
Tafsir Jalalain: meninggalkan Al-Quran demi hawa nafsu atau kepentingan dunia.
Tafsir Al–Qurthubi: mengganti ayat Allah (Al-Quran) demi perhiasan dunia.
Tafsir Ibnu Katsir: menolak mengikuti ayat Alloh karena digelincirkan oleh urusan–urusan dunia yang rendah.


saya ambil contoh tentang asmirandah  karena pas sekali dengan topik jumatan saya kali ini...
 

yaitu artis yang trends saat ini siapa yang belum kenal   hayooo....pasti sudah pada tau semua...
kalau gak tau siapa asmirandah berartu ketinggalan jaman pokoknyaaa hahaha,.,,,


asmirandah seorang wanita cantik muslim yang  menikah dengan  jonas yang memiliki agama berbeda dengannya ...

kemudian sebelum menikah si jonas katanya sudah masuk islam eh setelah nikah di infotaimen langsung beredar berita si jonas keluar dari islam (weh murtad berarti) iya lahhh brooo...(iya ini namanya mainin agama pura jadi islam tapi gak jadi... we lah pie ikiii hahaha)

(wah kok gitu yaaa padahal dulu saya sempet nonton filmnya asmirandah (kalau kataku dia mah sempurna sekaliiii hehehhe) 


setelah bebrapa waktu (jreng jrenngg)

kemudian ust membahas salah satu tetangganya yang pacaran sama orang kristen.
yang si perempuan masih kuliah di UPN YOGYAKARTA dan yang lelakinya saya kurang tahu kalau gak salah di sadar(sanata darma yogyakarta)..

kemudian si laki2 ini mengajak si perempuan untuk jalan (biasalah namanya pacar pasti lengket kayak perangko mau kemana2 pasti gandengan tangan dan gitu-gitu dehhh..(maksudnya gitu2 apa ini broo ))ya pasti kamu lebih tau deh ketimbang saya ......

pas hari itulah terjadi sesuuatu hal yang di inginkan eh salah hal yang tak dinginkan yaitu siperempuan sudah bermalaman..hehehehe

nah si perempuan ini beberapa waktu masih mencari hari yang pas buat cerita kepada ibunya ..kemudian saat yang pas si perempuan ini langsung cerita sama ibunya "bu saya hamil"(hati sang ibu langsung tersentuk mendadak jadi lemas dan tak berdaya mendengar berita dari mulut anaknya). beberapa hari kemudian berlalu . si ibunya ini kemudian meminta nasihat  kepada ust  tadi.. ust gmana ini pada anak saya apa yang harus saya perbuat dengan keadaan anak saya..

kemudian si ust ini menyarankan yang pertama. untuk tidak menikah dengan laki2 yang beda agamanya. yang kedua coba ibu bilang kepada laki yang menghamili dia mau masuk islam tidak kalau tidak mau masuk islam ya apa boleh buat anak ibuk harus menanggungnya dengan melahirkan anak tanpa bapak. (hati saya langsung tersentuh melihat ini broo" bayangin coba ibu ngelahirin anak tanpa bapak aduhh entar kalau anaknya tanya gimana coba ??"(wah kasihan sekali ya broo ceweknya)) ia bro makanya kita sebagai pemuda harus saling mengingatkan kepada sahabat2 kita atau teman2 kita.. supaya tidak terjadi seperti hal diatas.


Jadi intinya begini :
maksud menjual ayat Allah dengan harga murah = mengabaikan perintah Allah karena mengikuti hawa nafsu atau mengejar kesenangan duniawi.

Wallahu a’lam
.*



nah itu salah satu contoh kecil aja pasti masih banyak lagi yang lain kenapa ya kok bisa gitu?

saya juga masih mencari tahu..  yuk semangat buat belajar ilmu agama...



Tags :

Related : Kisah nyata tentang mahasiswa upn yang bermalaman

0 komentar:

Post a Comment