"Ini Ceritaku, dan Cerita Teman-Temanku"

Powered by Blogger.
Friday, June 22, 2012

Metro di Windows 8

Rekan-rekan developer. 24 jam pertama ketika anda mempelajari teknologi baru sangat berpengaruh terhadap perkembangan pengetahuan kita nantinya. Salah satu slogan yang saya suka, “lakukan dengan benar sejak awal”. Biasanya, cara para geeks cukup aneh, mereka tidak berhenti ngoprek or hacking teknologi (framework, API, runtime, etc) sampai benar-benar paham. Kami ingin menfasilitasi “cara geeks” tersebut untuk eksplorasi Windows 8, WinRT dan Metro style apps.

Microsoft Developer Conference kali ini, 1000 developer akan berkumpul di Yogjakarta selama 24 jam untuk mempelajari mengenai teknik pemrograman aplikasi Metro di Windows 8 dipandu oleh Software Design Engineer langsung dari Microsoft Corporation USA. Peserta akan berkompetisi untuk menghasilkan Metro Style App terbaik yang akan dipilih untuk memenangkan hadiah menarik dari Microsoft Indonesia. Ini kesempatan luar biasa bagi developer dari kalangan mahasiswa, freelancer dan startup di seluruh Indonesia, belajar dengan benar sejak awal dari sumber yang tepat.



Hackathon ini terbuka untuk mahasiswa, alumni, dosen dan IT startup/freelancer yang berdomisili di Yogjakarta dan sekitarnya. Saat ini sudah banyak peserta dari Malang, Surabaya, Bandung, Jogja dan sekitarnya telah mendaftar. Peserta hackathon adalah individual atau tim 1-5 anggota dengan kompetensi yang berbeda, seperti Architect, Developer, Project Manager dan UI/UX Designer/Artist. Kompetensi yang diharapkan dari peserta adalah sebagai berikut:
Kemampuan pemrograman: HTML/CSS dan JavaScript atau .NET (C#, VB.NET, C++) dan XAML
Kemampuan UI design dan Multimedia dengan Microsoft Expression Designer atau Tool lainnya
Telah menginstall Windows 8 di laptop masing-masing dan memiliki ide/skenario aplikasi Metro Style (Tablet/Slate)
Memiliki komitmen untuk menyelesaikan aplikasi selama pelaksanaan Windows 8 Hackathon dan sesudah
Mengikuti Campus Roadshow di UGM, UKDW, AKAKOM dan AMIKOM untuk peserta Mahasiswa dari Jogjakarta

Bagi yang tidak dapatmenghadiri persiapan Hackathon di campus, beberapa rekan-rekan komunitas, termasuk saya, akan menulis blogs tutorial step-by-step untuk memberi pemahaman yang cukup untuk peserta dalam melakukan persiapan. URL nya disini:

http://geeks.netindonesia.net/blogs/
TigabelasTechnoloy - YouTube

Banyak sekali ide skenario aplikasi anda bisa dapatkan, yang terpenting adalah anda memiliki pengetahuan yang cukup mengenai Windows Runtime, Metro Style UX guideline dan aspek monetisasi di dalam Windows Store.

Sampai bertemu di Jogjakarta, kota kebanggaan kita, pusat kultur budaya Jawa!

Semoga membantu!

Tags :

Related : Metro di Windows 8

0 komentar:

Post a Comment